Coffee Kulture: Serving Specialty Coffee with Much Love and Great Passion (Muara Karang)

Coffee Kulture FrontSore ini setelah gym, saya sudah merencanakan untuk mampir ngopi dulu di Coffee Kulture. Kafe satu ini sebenarnya sudah lama menarik perhatian saya, akan tetapi baru sekarang kesampaian untuk mampir. Coffee Kulture mengingatkan saya dengan Koultura, salah satu kafe favorit saya di Greenville, Jakarta Barat.

Coffee Kulture memiliki desain interior yang tidak kalah cozy dengan Koultura. Dinding kafe didominasi warna cat hitam layaknya blackboard dan dihiasi dengan lukisan kapur. Coffee Kulture juga menawarkan interiornya untuk latar sesi foto pre wedding. Coffee Kulture memiliki 2 area untuk non smoking dan smoking customer. Hal positif lainnya adalah koneksi WiFi yang cepat!

Coffee Kulture Interior     Coffee Kulture Interior          

Toilet Inspiration     Coffee Kulture Favourite Spot  

Flat White (IDR 33.000 before service and tax). Entah mengapa rasa kopinya sangat dominan sekali. Hampir tidak berasa campuran susu yang seharusnya mengimbangi rasa kopi. Rasa kopi cenderung manis dibanding asam. Saya suka rasanya yang pekat dan cenderung manis ini. Kopi datang dengan temperatur masih panas. Saya sangat tidak menikmati kopi yang dibuat kurang panas sehingga menjadi cepat dingin.

Flat White     Matcha Latte

Matcha Tea Latte (IDR 32.000 before service and tax). Pesanan berikut dikarenakan saya menjadi sedikit menyesal telah memesan Flat White yang tidak memiliki foam sehingga presentasinya tanpa adanya latte art. Kesan pertama Matcha Tea Latte saat disajikan adalah agak kurang indah karena isi latte-nya agak kepenuhan. Selain itu, saya berharap latte art nya unik dan fun seperti misalnya berupa muka alien yang sempat saya lihat ketika browsing mengenai Coffee Kulture. Rasa Matcha Latte-nya standar dengan rasa manis yang cukup. Sayangnya temperatur minuman agak kurang panas. Mungkin dikarenakan menunggu selesai diberi latte art lebih dulu. Minuman lainnya yang menarik perhatian saya adalah Oreo Cereal.

Siomay dan Hakao (IDR 20.800 & IDR 19.800 before service and tax). Untuk mengganjal perut saya yang belum makan siang, saya memilih makanan yang agak ringan, yakni Dimsum. Saya memilih Dimsum karena malamnya saya sudah merencanakan untuk makan malam Chung Gi Wa yang baru buka di Puri Indah Mall ^_^. Siomay-nya sangat standar, tetapi hakao-nya lumayan enak untuk filling udangnya. Adapun menu makanan disini cukup banyak variannya dari appetizer, pasta, makanan indo, maupun western. Menu makanan yang unik dan menarik perhatian saya adalah Spagetti Belacan. Sementara akan saya keep dulu untuk pesanan saya pada kunjungan berikutnya.

Hakao   Siomay

Kesimpulannya saya pasti akan kembali lagi kesini. Ambience, kualitas kopi, WiFi semuanya sangat mendukung baik untuk bercengkerama dengan teman maupun merenung untuk menulis blog atau pun menyelesaikan pekerjaan lainnya. Saya benar-benar merasa refreshed menghabiskan 1 jam lebih berada di Coffee Kulture sambil menulis postingan ini.

Coffee Kulture
Jl. Pluit Karang A5 Utara No. 37
Muara Karang, Jakarta Utara
Open hours: 10:00 am – 11:00 pm
Phone: 0216602234 – 08999102010
e-mail: drinkcoffeekulture@gmail.com
Facebook: Coffeekulture
Twitter: @coffee_kulture
Instagram: coffee_kulture

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s