Washoku SATO: No. 1 Japanese Family Restaurant (Central Park Mall)

DSC_0908

Washoku Sato pertama kali dibuka pada tahun 1958 sebagai rumah makan yang menyajikan Sushi dan Nabe (Hot Pot) dengan harga terjangkau. Sekarang, Washoku Sato telah menjelma menjadi jaringan restoran keluarga terbesar di Jepang dengan 197 cabang.

Restoran ini memiliki brand, logo, dan tagline yang eye-catching dengan dominasi warna merah. Logo dan eksterior dominan merah ini tentunya tidak akan luput dari pandangan pengunjung mall. Apalagi dengan tagline sebagai restoran keluarga nomor satu di Jepang! Saya sewajarnya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap restoran ini.

Interior Washoku Sato layaknya restoran Jepang dengan dominasi material kayu untuk mebel, dinding, bahkan langit-langit restoran. Dominasi kayu ini dipercantik dengan adanya ornamen bunga-bunga Sakura, pohon Sakura buatan, dan keindahan foto-foto gunung Fuji di Jepang.

DSC_0895

DSC_0894

DSC_0910

Di setiap meja terdapat bel digital yang dapat ditekan untuk memanggil para staff. Tombol bel ada tiga, yakni untuk call (memanggil), bill (meminta tagihan), dan tombol cancel (membatalkan). Secara umum, Washoku Sato sangat nyaman, indah, dan memiliki pelayanan yang baik.

DSC_0899

Best recommended di restoran ini yaitu Chanko Nabe (signature dish), dan Ebi Tendon (best seller 2 juta mangkok per tahun di Jepang!). Tentunya saya memesan kedua menu best recommended ini ditambah dengan Okonomiyaki dan Aburi Salmon Roll (IDR 88,8K). Sebagai dessert, saya dan teman memesan Maccha Parfait dan Maccha Dorayaki.

DSC_0902
Rasanya biasa saja. I’m prefer the raw one.

Ebi Tendon (IDR 68,8K) adalah semangkok nasi dengan lauk 3 potong Tempura Udang, Tempura Ayam, dan Tempura sayur-sayuran dan ubi. Untuk nasi dan tempuranya sangat enak. Kecap/saos tempura yang dituang di atas nasi juga enak tetapi menurut saya pribadi agak terlalu banyak. Ada baiknya untuk saos tempura disajikan terpisah sehingga nasi tidak terlalu becek, asin, dan susah disumpitnya.

DSC_0905

Okonomiyaki (IDR 48,8K) dideskripsikan di buku menu sebagai As-You-Like-It-Pancake. Okomiyaki bisa dibilang sebagai pizza nya orang Jepang. Sederhananya, Anda dapat mencampurkan bahan apa saja ke dalam adonan tepung kemudian dipanggang dan dibentuk seperti pizza. Setelahnya Anda dapat mencampurkan kecap atau saos di atasnya.

Okonomiyaki di Sato memiliki rasa yang enak. Tapi, lagi-lagi kecapnya terlalu banyak atau terlalu asin. Untuk beberapa suap pertama sebenarnya enak. Tetapi, lama-kelamaan menjadi eneg.

DSC_0906

Chanko Nabe (IDR 58,8K) sebagai signature dish sebenarnya biasa saja. Kuah dari Nabe memiliki rasa manis dan kesegaran khas sayur-sayuran. Sedangkan bahan-bahan di dalamnya cenderung tidak ada yang istimewa.

DSC_0907

DSC_0916

Untuk makanan mungkin yang paling istimewa adalah Ebi Tendon. Tetapi secara keseluruhan, rasanya cenderung terlalu asin. Hal ini mengakibatkan saya menjadi haus sekali setelahnya di sore dan malam hari. Selain itu, dengan harga yang diberikan rasanya agak kemahalan untuk standar jenis makanan yang ditawarkan.

Kini sampailah kita pada pembahasan dessert yang menjadi superstar of the day. Setelah mencicipi makanan yang agak mengkhianati ekspektasi tinggi saya, beruntunglah dessert-dessert varian dari Maccha ini tampil sebagai penggembira hati saya.

Maccha Parfait (IDR 38,8K) adalah salah satu menu chef recommended di Washoku Sato. Maccha Parfait terdiri dari beberapa layer dessert khas Jepang yakni corn flakes, maccha cream, sweet red bean, maccha dorayaki, fresh cream, dan terakhir mochi dan green tea ice cream. (Drooling while writing this…)

DSC_0919

Maccha Dorayaki (IDR 18,8K) adalah dorayaki yang terbuat dari green tea (!) dengan filling red bean dan dilengkapi dengan 1 scoop maccha ice cream dan fresh cream. Saya sangat menikmati kedua dessert ini. Daripada harus mengantri di Shirokuma PIK, saya pastinya lebih memilih maccha dessert di Washoku Sato. Sato’s Macchas are definitely better!!

DSC_0917

Untuk minuman saya hanya memesan Hot Ocha. Tetapi sebagai info bagi Anda, di Sato tersedia Drink Bar Free Refill yang memiliki pilihan minuman soft drink dan kopi hanya dengan harga IDR 24,8K bagi Anda yang memesan menu makanan atau IDR 38,8K tanpa memesan menu makanan.

DSC_0898

Dengan transaksi minimal IDR 300K, Anda berkesempatan memiliki Member Card SATO dengan benefit mendapatkan poin sebesar 2% dari nilai transaksi-transaksi Anda berikutnya. Untuk periode tanggal 15-21 September 2014, Sato memberikan diskon 50% menu shabu sebagai perayaan 1st Anniversary Washoku Sato Central Park Mall.

DSC_1241

WASHOKU SATO

Central Park Mall Lantai 1, L118-119

Telp: 021 29 200 232

Twitter: @Washoku_SATO_id

Facebook: https://www.facebook.com/SATO.Indonesia

Website: http://www.washokusato.co.id/

Jam Operasional: 10 am s/d 10 pm

Harga belum termasuk PBI 10% dan Service 7,5%.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s