Gara-Gara Viral Malah Kena Usir

Di pertengahan Oktober kemarin gw ada posting tentang Sate Babi Ko Lim Sewan yang jualan di Puri. Unik banget karena jualannya pake motor dan manggangnya juga langsung di atas motor. Pas mau beli juga penjual dan pembelinya kehalang sama pagar komplek. Bikin keinget zaman dulu pas mau jajan di sekolah. 

Nah setelah gw posting, bocor tuh view-nya di Instagram. Terus Kober sama Jerie juga posting dan bocor juga. Akhirnya viral dan ramai deh pembelinya. Kita tahu karena ada follower yang kirimin video dan foto antrian orang yang mau beli Sate Ko Lim.

Setelahnya mulai ada yang DM agak aneh. Katanya pas kesana dijawab gak jualan, tapi cuma antar pesanan aja. Jadi kayaknya Ko Lim cuma standby nunggu yang ambil pesanan aja.
Terus pas ditanya gimana cara pesan malah dijawab gak tahu dan Ko Lim-nya juga bilang gak boleh jualan. Banyak juga yang komen atau DM info kalau telpon Ko Lim juga gak bisa dihubungi.

Akhirnya mulai banyak yang ngabarin kalau Ko Lim gak dikasih jualan lagi disana karena terlalu rame dan bikin macet. Puncaknya ada yang email ke Kober bilang dampak postingan kita negatif karena Ko Lim sekarang kena usir. Terus minta Kober untuk kontak Ko Lim dan carikan solusi.

Yah agak susah terima sih kalau kita yang disalahin. Gimana pun niat kita kan baik untuk promosi usaha kuliner mikro seperti Ko Lim. Bukan membela diri tapi pengen lurusin aja pandangan orang-orang kayak gini. Yang harus disalahin yah pihak yang ngusir donk. Masa gak ada upaya untuk mencarikan solusi tapi dengan gampang mutus rezeki orang.

Akhirnya Kober berhasil juga dapatin telpon anaknya Ko Lim. Jujur aja gw jadi kepikiran juga apa mereka nyalahin kita juga. Tapi ternyata mereka malah terima kasih banget karena banyak yang pesan sampai sekarang. Jadi sistemnya sekarang pesan via telpon dan ketemuan di BCA Puri untuk ambil pesanannya.

Syukurlah niat baik kita akhirnya berujung baik pula. Semoga Ko Lim dan keluarga bisa makin maju dengan menambah orang untuk bantu nyate dan bisa aktif open PO di media sosial atau market place. 

Nah buat yang mau pesan sudah bisa telpon ke HP Ko Lim 0859-2134-7041 atau ke HP anaknya 0878-2522-1904.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s