10 Bakso Terenak di Jakarta

10 Bakso Terenak di Jakarta Versi @kakefoodie

Beberapa bulan yang lalu saya sempat membuat Top 10 Bakso Terenak di Jakarta Versi @kakefoodie yang saya posting di Instagram saya. Ranking yang saya berikan sangat subjektif berdasarkan selera saya. Selain itu, kualitas makanan yang disajikan mungkin berbeda pada waktu yang berbeda pula. Meskipun demikian, 10 bakso ini adalah 10 bakso favorit saya. Jadi, bukan berarti bakso dengan ranking rendah memiliki kualitas yang buruk.

Proses pembuatan konten ini tentu saja memerlukan marathon makan bakso yang kemudian membuat saya menghindari bakso selama beberapa minggu ke depan setelahnya ^-^

Berikut Top 10 Bakso Terenak di Jakarta Versi @kakefoodie:

RANK 10: Bakso Kumis Blok S
RANK 10: Bakso Kumis Blok S

RANK 10: Bakso Kumis Blok S

Bakso legendaris yang sudah dijual sejak tahun 1970. Cara makan disini harus ambil mangkok dulu, terus kamu tambahin condiment bakso pada umumnya baru abangnya tambahin kuah dan bakso sesuai pesanan kamu. Belinya juga dihitung per bakso dengan ukuran agak besar seperti di foto. Teksturnya agak keras dan padat, sedikit mirip siomay. Rasa daging bakso nya sudah sedikit asin. (Rating 3/5)

 

RANK 9 - Bakso Jawir
RANK 9 – Bakso Jawir

RANK 9 – Bakso Jawir

Fotonya terlihat agak aneh sih..haha. Seporsi isi 8 bakso. Saya pesan yang kosongan karena menurut saya bakso kecilnya yang paling enak. Jujur baksonya lumayan tapi agak mengecewakan karena kualitasnya menurun dibandingkan pertama kali jualan. (Rating 3/5)

 

RANK 8: Bakso Lapangan Tembak Senayan
RANK 8: Bakso Lapangan Tembak Senayan

RANK 8: Bakso Lapangan Tembak Senayan

Bakso legendaris sejak tahun 1972. Yang bikin kangen tuh rasa kuahnya yang gurih dan peppery. Kalau ditambah sambel dan kecap juga gak nabrak tapi malah bikin kuahnya semakin enak. Baksonya sedikit agak lembek. Bakso gorengnya lebih enak. Pangsit, tahu isi, dll biasa aja. (Rating 3,5/5)

 

RANK 7: Bakso Titoti
RANK 7: Bakso Titoti

RANK 7: Bakso Titoti

Yang paling enak disini adalah bakso halusnya. Uniknya disini bisa minta tambahan kikil juga loh. Sayang kemarin cobain kikilnya berasa kurang kenyal. Harganya cukup murah. Untuk porsi paling lengkap dengan bakso telur dan bakso urat harganya hanya 25K. (Rating 3,5/5)

 

RANK 6: Bakso Haji Diran
RANK 6: Bakso Haji Diran

RANK 6: Bakso Haji Diran

Lokasi bakso yang satu ini berada di jalan Makaliwe, Grogol. Bisa dibilang bakso yang satu ini tidak terlalu populer dibandingkan bakso lain pada list Top 10 ini. Yang saya suka dari bakso ini adalah kuahnya yang gurih dan tahunya yang lembut. Bakso urat gede-nya juga enak, walaupun sedikit keras. Campurannya banyak berisi urat, tulang muda, dan sedikit potongan daging sapi. (Rating 3,5/5)

 

RANK 5: Bakso Tahu 2 Saudara
RANK 5: Bakso Tahu 2 Saudara

RANK 5: Bakso Tahu 2 Saudara

Bakso tahu paling enak yang pernah saya makan. Tahunya lembut dan tidak bau sama sekali. Saran saya pesan aja bakso tahu semua. Tapi belinya harus pagi2 banget karena jam 6 pagi saja sudah rame. Terutama untuk bakso tahunya yang selalu cepat sold out. Oya setelah saya posting, bakso ini menjadi bakso paling populer dan paling bikin penasaran. Lokasi jualannya ada di Jelambar Utama 10 dekat Pasar Medan. (Rating 4/5)

 

RANK 4: Bakso Mas Kumis Komplex Djarum
RANK 4: Bakso Mas Kumis Komplex Djarum

RANK 4: Bakso Mas Kumis Komplex Djarum

Disini menunya cuma ada bakso halus aja. Seporsi dapat bihun, 5 butir bakso halus, dan yang spesial dikasih juga potongan2 daging sapi. Kebetulan di foto ini request bihunnya sedikit aja karena sudah kenyang marathon bakso. Kuahnya spesial dan gurih banget. Sambelnya juga pedas dengan rasa merica yang kuat. (Rating 4/5)

 

RANK 3: Bakso Rusuk Samanhudi
RANK 3: Bakso Rusuk Samanhudi

RANK 3: Bakso Rusuk Samanhudi

Rusuknya the best, empuk banget sampai gampang lepas dari tulangnya. Pokoknya super recommended banget rusuknya, bikin nagih! Bakso kecilnya juga enak, tekstur kulit luarnya agak mirip dengan bakso goreng. Sambal disini juga harum dan pedas. Oya disini buka 24 jam loh. (Rating 4,5/5)

 

RANK 2: Bakso Tenis Rusuk Solo Samrat
RANK 2: Bakso Tenis Rusuk Solo Samrat

RANK 2: Bakso Tenis Rusuk Solo Samrat

Kuahnya gurih banget, agak sedikit asin. Bakso kecil dan bakso tenisnya enak banget. Baksonya garing dan renyah teksturnya. Bakso tenis (telur) pakainya telur goreng. Iganya enak dan tidak bau. Tidak terlalu empuk tapi tidak alot juga. (Rating 4,5/5)

 

RANK 1: Bakso Iga Balungan
RANK 1: Bakso Iga Balungan

RANK 1: Bakso Iga Balungan

Favorit saya disini adalah Bakso Telur Asin-nya. Tapi yang membuat bakso ini menjadi favorit saya dikarenakan semua elemen sajian bakso disini memiliki kualitas di atas rata2. Varian menunya juga banyak dan semuanya enak. Bakso halus dan pangsit gorengnya sangat enak, bakso urat enak, kuah enak, mie/bihun/kwetiaunya enak, sambal juga enak. Disini juga disediakan jeruk limau dan pilihan condiment yang lengkap di atas meja. Jadi kamu bisa menambahkan semaunya sesuai selera kamu. (Rating 5/5)

Selesai juga Top 10 Bakso Terenak di Jakarta versi @kakefoodie. Oya 10 bakso terenak ini hanya untuk bakso yang versi Indonesia banget aja. Ada lagi sih bakso ala medan yang menjadi favorit saya, yaitu Bakso Akiaw 99 di Mangga Besar.

Komen donk kalau bakso terenak versi kamu tuh yang dimana? Selain itu, boleh juga sharing-sharing lokasi bakso enak lainnya. Jangan lupa follow IG saya @kakefoodie.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s